-->

17 Tempat Wisata Pilihan di Pangandaran Termasuk Pantainya

Sebats.com - Pangandaran merupakan wilayah jawa barat paling selatan dan ujung, jika orang bicara tentang pangandaran sudah pasti langsung terbesit tentang pantainya. Iya, pantai Pangandaran sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia khususnya wisatawan domestik dan mancanegara. Padahal ada loh pantai yang bagus lainnya selain pantai Pangandaran dan juga tempat wisata menarik lain. Untuk itu apa saja tempat wisata yang ada di Pangandaran ?, mari kita simak diantaranya adalah:

1. Pantai Karang Nini

Objek wisata tersebut berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang ± 83 km dari kota Ciamis ke arah Selatan. Selama jalan dari pintu gerbang ke tempat, bakal Kamu nikmati kesejukan rimba jati bersama irama alam liarnya. Bukanlah tersebut saja, pada bagian-bagian jalan tersebut bakal disajikan pemandangan pantai dari kejauhan bersama latar belakang Sagara Anakan.

2. Cukang Taneuh (Green Canyon)

Green Canyon Indonesia tersebut berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak kira-kira 130 km ataupun apabila dari Pangandaran berjarak kira-kira 31 km. Di dekat objek wisata tersebut ada objek wisata Batukaras dan Lapangan Terbang Nusawiru.

3. Cagar Alam Pananjung

Objek wisata tersebut adalah hanya satu objek wisata rimba yg ada di Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Taman wisata alam Pangandaran mempunyai kekayaan sumber daya hayati berbentuk flora serta fauna dan keindahan alam.

4. Curug Bojong

Wana wisata tersebut di buka bukanlah lantaran Gagasan Pemerintah Tetapi atas Ide Orang-orang yg bernaung dalam Wadah LMDH (Institusi Orang-orang Desa Rimba) Desa Sukahurip Kecamatan Pangandaran.

5. Pantai Pangandaran

Objek rekreasi yg adalah primadona pantai di Jawa Barat tersebut berada di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran bersama jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, mempunyai beragam kelebihan diantaranya :

- Bisa lihat terbit serta tenggelamnya matahari dari 1 lokasi yg sama
- Pantainya landai bersama air yg jernih dan jarak pada gunakan serta surut cenderung lama alhasil sangat mungkin kamu untuk berenang bersama aman
- Ada pantai bersama hamparan pasir putih
- Ada tim penyelamat rekreasi pantai
- Jalan lingkungan yg beraspal mulus bersama penerangan jalan yg memadai
- Ada taman laut bersama ikan-ikan serta kehidupan laut yg menakjubkan.

6. Citumang Pangandaran

Object rekreasi tersebut berada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju tempat kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Ataupun kira-kira 4 km dari jalan raya Pangandaran - Cijulang. Jarak semuanya dari kota Ciamis kira-kira 95 km. Object rekreasi alam Citumang adalah object rekreasi yg mempunyai daya tarik prioritas, yakni sungai Citumang yg mengalir membelah rimba jati bersama airnya yg bening kebiruan. Tepian sungai yg terbagi dalam ornament batu-batu padas bersama relung dalam dihiasi relief alam serta aliran sungai yg menembus ke goa.

7. Pantai Keusik Luhur

Adalah kombinasi pada alam perbukitan bersama pemandangan pantai. Dari suatu bukit kamu dapat melihat bergeloranya samudra Indonesia bersama gelombang laut selatan menghempas karang, alhasil buih-buih putih birunya laut terlepas.

Gelombang laut mengangkat pasir ke atas batu karang yg terjal alhasil orang menamakannya Keusikluhur (keusik = pasir, mulia = tinggi). Objek rekreasi tersebut berada di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak bersama jarak ± 45 km dari Pangandaran ke arah selatan.

8. Santirah River Tubing

Mau coba bodyrafting beserta watertubing?, Water Tubing ataupun River Tubing di Santirah yakni kegiatan arung jeram tanpa ada perahu tetapi cuma menggunakan sarana ban dalam untuk mengarungi aliran sungai Santirah di Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Santirah River Tubing berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Dari Kota Pangandaran sendiri berjarak kira-kira 15 km.

9. Saung Muara

1 lagi objek ataupun lokasi rekreasi di Pangandaran yg jadi maksud rekreasi favorite warga lokal popular bersama nama Saung Muara, ada di ujung dari jalan Pamugaran serta dapat di tempuh jua lewat pintu masuk objek rekreasi Pangandaran lewat Pamugaran, masuk ke arah kanan menyusuri jalan kira-kira 1 km, turis bakal merasakan lokasi berwisata bersama pemandangan alam yg masih tetap asri, di kelilingi tumbuhan mangrove serta pandan yg masih tetap menyebar di sekitar objek.

10. Pangandaran Waterpark

Lokasi rekreasi tersebut terhitung yg paling muda ada di distrik Pangandaran. Tidak sama bersama waterpark yg ada, waterpark Pangandaran ada di tepi pantai lembah puteri. tempatnya kira-kira 5 km. saat sebelum masuk pintu rekreasi pangandaran, persisnya dikritikatan Kalipucang. Waterpark tersebut di bangun dalam sebagian kolam besar serta lapangan prioritas buat ATV track serta di bangun di atas tempat kian lebih 10 hektar.

11. Pantai Batu Karas

Objek rekreasi yg 1 tersebut adalah kombinasi nuansa alam pada objek rekreasi Pangandaran serta Batu Hiu bersama situasi alam yg tenang, gelombang laut yg bersahabat bersama pantainya yg landai membikin pengunjung betah berdiam di lokasi tersebut. Berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang bersama jarak ± 34 km dari Pangandaran.

12. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu tersebut berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai tersebut diberi nama Batu Hiu lantaran ada batu yg tampak di laut tersebut serta mirip sirip ikan hiu. Untuk nikmati indahnya pantai, kamu dapat naik ke atas bukit kecil di pantai tersebut. Dari atas bukit tersebut kamu dapat lihat batu yg mirip sirip ikan hiu, rasakan sejuknya angin laut serta jua nikmati indahnya Samudra Indonesia.

13. Desa wisata selasari

Desa selasari adalah diantara desa dari 7 desa yg ada di kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Propinsi Jawa Barat. Desa Selasari mempunyai perbukitan yg lumayan indah, bersama udaranya yg sejuk sekitar 28 C bersama pesawahan yg luas. Memiliki luas distrik 1. 935 Ha.
Utara : Desa Bangunkarya Kec. Langkaplancar
Selatan : Desa Cintaratu Kec. Parigi
Timur : Desa Ci Kec. kalong/Bojong Kec. Sidamulih/Parigi
Barat : Desa Jadimulya Kec. Sidamulih

14. Pantai Karang Tirta

Objek rekreasi tersebut berada di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih ke arah Batu Hiu belok kiri. Di objek rekreasi tersebut pengunjung terkecuali bisa nikmati keindahan alam jua lakukan rekreasi berbentuk bersampan, memancing serta berkemah. Sarana yg bersedia berbentuk kedai makanan serta minuman serta pondok rekreasi.

15. Goa sumur mudal

Goa sumur mudal adalah suatu goa yg ada diobyek rekreasi cagar alam pangandaran, di dalam goa itu terdapat banyak kekhasan yg dapat kamu saksikan kayak setalaktit serta stalagmit bersama beragam bentuk, salah satunya ada yg berupa kayak tenggorokan manusia, serta dinding goa itu dihiasi jua bersama relief alam yg indah kayak dinding candi.

16. Pantai Madasari

Pantai tersebut menghidangkan pemandangan alam yg khusus bersama pulau-pulau kecilnya berpadu bersama hijaunya datan masawah, serta dihiasi juga oleh batu-batu karang yg unik, bersama pantainya yg landai.

Di sekitar objek ditumbuhi pohon-pohon hijau bersama hamparan dataran, dan didalamnya ada jalan setapak yg bisa ditempuh bersama jalan kaki menuju objek rekreasi pantai Batukaras. Berada di desa Masawah Kecamatan Cimerak +20 km Dari Green Canyon ke arah selatan, bisa dijangkau bersama beragam macam kendaraan ataupun kira-kira 40 km dari Pantai Pangandaran.

17. Pantai Karapyak

ADA beberapa objek rekreasi pantai di Kabupaten Pangandaran terkecuali Pantai Pangandaran serta Pantai Batu Hiu. Keindahan alam serta pantai yg 1 tersebut melebihi keindahan pantai di Pangandaran ataupun Batu Hiu. Pantai yg disebut ialah Pantai Karapyak, berada di Desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Kab. Ciamis. Kira-kira 20 km dari Pantai Pangandaran ataupun 78 km dari Alun-alun Kota Ciamis.

Untuk menuju tempat tersebut tak demikian susah, lantaran jalan masuk masuk kesana telah layak, bahkan juga ada penunjuk jalan yg dapat mengarahkan turis ke Pantai Karapyak. Yg pantas disayangkan, belum ada angkutan umum yg dapat membawa pengunjung ke Pantai Karapyak, sekalipun ojek. Cuma pengunjung yg memiliki kendaraan personal ataupun kendaraan sewaan yg dapat meraih Pantai Karapyak.
Terimakasih sudah baca 17 Tempat Wisata Pilihan di Pangandaran Termasuk Pantainya dengan Url https://www.sebats.com/2015/01/17-tempat-wisata-pilihan-di-pangandaran.html

Related Posts

17 Tempat Wisata Pilihan di Pangandaran Termasuk Pantainya -by 1/31/2015 11:24:00 AM
5/ 5stars