-->

40 Tempat Wisata di Magelang Pilihan untuk Keluarga

Sebats.com - Tempat Wisata Magelang - Kota magelang, jawa tengah memiliki hawa sejuk dan termasuk di dataran tinggi. Di kota Magelang ini terdapat banyak Candi peninggalan sejarah, jadi sangat pas jika anda ingin berwisata / liburan ke candi. Magelang berbatasan langsung dengan daerah Temanggung serta Semarang bagian Utara, Semarang serta Boyolali di Timur, DI Jogja serta Purworejo di Selatan, Wonosobo serta Temanggung di Barat, dan Kota Magelang ada di tengah-tengahnya. Tempat rekreasi di Magelang tidak cuma candi-candi populer kayak Candi Borobudur serta Candi Mendut, tetapi ada beberapa candi-candi serta lokasi wisata lain yg menyenangkan untuk didatangi di Kota Magelang serta sekitarnya.

Daftar Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah

Museum Diponegoro

Jl. Diponegoro No. 1, Magelang, di sayap kiri Pendopo Karesidenan Kedu, bersama koleksi kursi waktu Diponegoro di tangkap Belanda, jubah, senjata, dan lain-lain.

Candi Borobudur

Desa Borobudur, Kec. Borobudur. Mendatangi Candi Borobudur bisa jadi telah umum. Tetapi ada di Candi Borobudur sebelum fajar.

Museum Samudra Raksa

Dalam kompleks Taman Rekreasi Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, bersama rekonstruksi Kapal Borobudur skala sebenarnya.

Candi Mendut

Desa Mendut, Kec. Mungkid, berbentuk candi Budha, 3 Km dari Candi Borobudur, berupa limas serta sebagian stupa kecil di bagian atasnya.

Museum Senirupa Haji Widayat

Jl. Letnan Tukiyat 32, Kota Mungkid, bersama galeri, art shop serta ruang taman, diresmikan pada 30 April 1994.

Candi Pawon

Adalah candi yg ukurannya cenderung kecil yg aku kunjungi selepas memphoto Perbukitan Menoreh.

Museum Sudirman

Jl. Ade Irma Suryani No. C-7, di pojok selatan Taman Badaan, yg konon adalah lokasi meninggal dunianya Jenderal Sudirman.

Ketep Pass

Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, pada ketinggian 1. 200 m dpl, bersama pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan perbukitan Menoreh.

Pos Pemantau Merapi Babadan

Desa Babadan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, kira-kira 10 km dari Pasar Talun

Perbukitan Menoreh

Perbukitan Menoreh tersebut aku kunjungi berawal dari percakapan kecil, yg membikin aku tahu kehadiran suatu hotel elegan.

Pos Mati

Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, untuk nikmati pemandangan Candi Borobudur waktu matahari terbit dari pos yg ada di puncak bukit.

Punthuk Setumbu

Dusun Kuraha, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, yg adalah lokasi paling baik serta tidak mahal untuk lihat matahari terbit bersama latar Candi Borobudur yg mistis.

Pos Pemantau Merapi Ngepos

Dusun Ngepos, Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Magelang yg di bangun pada th. 1935 oleh Belanda.

Air Terjun Kedung Kayang

Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, 3 Km dari Gardu Pandang Ketep Pass, bersama latar belakang Gunung Merapi, bersama ketinggian air terjun 40 m.

Watu Kendil

Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, berbentuk suatu batu karang besar berupa persegi bersama tinggi kira-kira 7 m.

Air Terjun Sekarlangit

Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, yg dapat dibuka memakai kendaraan umum hingga di pintu gerbang lokasi.

Air Terjun Silawe

Desa Sutopati, Kec. Kajoran, di lereng Gunung Sumbing, bersama ketinggian air 50 m, dikelilingi oleh rimba pinus.

Arung Jeram Kali Elo

Desa Mendut, Desa Blondo, Kec. Mungkid, serta Desa Candirejo, Kec. Borobudur, bersama memakai perahu karet berkapasitas 7 orang, panjang lintasan 12 Km.

Air Terjun Sumuran

Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, 44 km dari Kota Magelang, di lerung Gunung Telomoyo, bersama ketinggian air terjun 35 m, dikelilingi rimba pinus.

Candi Asu

Desa Candi Pos, Kelurahan Sengi, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, di lereng Gunung Merapi dekat pertemuan Sungai Pabelan serta Sungai Telingsing

Candi Gunungsari

Desa Gulon, Kecamatan Salam, adalah candi Hindu Siwa yg letaknya berdekatan bersama Candi Gunung Wukir.

Candi Gunung Wukir

Dusun Canggal, Desa Kadiluwih, Kec Salam, di bangun pada saat Kerajaan Mataram Kuno, ada prasasti Canggal, yoni, lingga serta arca Andini

Candi Pendem

Desa Candi Pos, Desa Sengi, Kecamatan Dukun, adalah candi Hindu, diraih bersama menyusuri persawahan, serta ada 2-3 m dibawah tanah.

Candi Lumbung

Dusun Tlatar, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, adalah candi Hindu peninggalan Kerajaan Mataram Kuna.

Candi Retno

Desa Candi Retno, Kec Secang, adalah peninggalan Kerajaan Mataram, terbuat dari batu bata bersama situasi yg beritanya telah rusak.

Candi Ngawen

Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, 5 km dari Candi Mendut, candi Buddha yg di bangun Wangsa Syailendra pada era ke-8.

Makam Raden Santri

Desa Gunungpring, Kec. Muntilan, yg ialah diantara putra Ki Ageng Pemanahan, keturunan Prabu Brawijaya, saudara sekandung Raden Sutowijoyo.

Candi Selogriyo

Dusun Campurejo, Desa Kembangkuning, Kec Windusari, di lereng bukit Giyanti, yg dapat ditempuh bersama kendaraan beroda 2 sejauh 2 km.

Makam Sunan Geseng

Puncak bukit di Desa Tirto, Kecamaan Grabag, yg diakui selaku makam Sunan Geseng, murid Sunan Kalijaga.

Candi Umbul

Desa Kertoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, berbentuk reruntuhan candi Hindu dari masa Mataram Kuna, bersama 2 kolam pemandian air hangat alam.

Museum Badan Pemeriksa Keuangan

dalam kompleks rumah Residen Kedu, di jalan Diponegoro No 1, Magelang, diresmikan pada 4 Desember 1997.

Jurangjero

Desa Salam Sari, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, kira-kira 7-8 km dari Pos Pemantau Merapi Ngepos, di kaki Gunung Merapi.

Museum Bumiputera 1912

Jalan Jenderal A. Yani No. 21, Magelang, bersama koleksi dokumen lama, photo, serta peralatan kantor, dan lain-lain, diresmikan pada 20 Mei 1985.

Kelenteng Hok An Kiong

Jl. Pemuda No 100, Muntilan, Magelang, yg gedung aslinya didirikan pada 1878, bersama hiolo paling besar se-Asia Tenggara.

Museum Taruna Abdul Jalil

Kompleks pendidikan Akademi Militer seluas 980 m2, 1 km dari pusat Kota Magelang, bersama koleksi senjata serta peralatan pendidikan militer mulai sejak AMN.

Masjid Langgar Agung Diponegoro

Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Magelang, sekira 100 mtr. dari pinggir jalan raya Borobudur-Salaman, peninggalan dari masa Pangeran Diponegoro.

Taman Rekreasi Kalibening

Dusun Kalibening, Payaman, Secang, bersama kolam renang, Gazebo, kolam ikan, lapangan Tenis, dan lain-lain.

Masjid Tiban Wanurejo

Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, yg adalah peninggalan dari masa Perang Jawa (1825 – 1830).

Telaga Bleder

Desa Ngasinan, Kec. Grabag, di lereng Gunung Andong, dikelilingi oleh pohon-pohon, bersama rekreasi air serta pemandangan alam.

Museum Borobudur

Ada didalam kompleks Taman Rekreasi Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, bersama fragmen kepala Buddha paling besar di Indonesia.

Tempat Wisata Kuliner di Magelang

Kupat Tahu Blabak, dekat Armada

Es Eny, Armada

Kupat Tahu Pak Pangat, Jl Senopati

Es Murni, Jl. Sriwijaya No. 28 Magelang, 09. 30 – 17. 30

Sate Kambing, samping Giant

Es Semanggi, lantai dasar Matahari Dept Store

Sate Telur Ayam, Terminal Magelang

Gudeg Rukun, Jl. Tidar no. 15A, Magelang, 07. 00 – 17. 00

Saung Kuring, pertigaan Mertoyudan

Kuliner Alun-alun, segi utara Alun-alun Magelang

Tahu Campur, samping Masjid Agung Magelang

Kuliner Rejowinangun, trotoar pasar Rejowinangun.
Terimakasih sudah baca 40 Tempat Wisata di Magelang Pilihan untuk Keluarga dengan Url https://www.sebats.com/2015/01/tempat-wisata-magelang.html

Related Posts

40 Tempat Wisata di Magelang Pilihan untuk Keluarga -by 1/20/2015 02:19:00 PM
5/ 5stars