-->

Tempat Wisata di Wilayah Medan Sumatera Utara

Sebats.com - Tempat Wisata Medan - Medan merupakan ibukota dari propnsi Sumatra Utara, wilayah sumatra ini memiliki pemandangan alam yang indah dan hal inilah kenapa banyak wisatawan datang mengunjungi medan selain untuk bisnis juga tentunya. dibawah ini ada beberapa daftar lokasi wisata atau rekreasi alam yang sayang anda lewatkan jika anda sedang berada di Medan

Daftar Tempat Wisata di Sumatera Utara

Danau Toba

Danau Toba ialah danau yg paling populer di Indonesia lantaran ukurannya yg besar serta kekhasan yg berbentuk ada suatu pulau di dalam Danau Toba. Bersama panjang kira-kira 100 KM serta lebar sektiar 30 KM, Danau Toba ialah danau vulkanik yg paling besar di Asia Tenggara. Danau Toba ialah lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg paling populer, alhasil tak perlu cemas jika kamu mau bermalam di Danau Toba lantaran di selama tepian Danau Toba terdapat banyak losmen.

Danau Linting

Danau Linting memanglah tak sepopuler Danau Toba, tetapi Danau Linting ialah diantara lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg menyenangkan. Danau Linting adalah suatu danau vulkanik bersama skala kira-kira 1 hektar serta memiliki kandungan belerang alhasil warna airnya bewarna kehijauan. Jika kamu mau berenang berhati-hatilah lantaran Danau Linting yg bertempat di Kabupaten Deli Serdang mempunyai kedalaman kian lebih 100 mtr.. Tarif ticket masuk Danau Linting ialah 5, 000 Rupiah.

Istana Maimun

Istana Maimun yg waktu tersebut telah jadi ikon kota Medan, Sumatera Utara ialah suatu peninggalan Kerajaan Deli. Mulai sejak th. 1946, istana tersebut ditempati oleh pakar waris kesultanan Deli. Istana seluas kian lebih 2, 700 mtr. tersebut mempunyai kian lebih 30 buah ruang bersama design interior yg adalah kombinasi budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, serta Italia. Terkecuali berfoto-foto di gedung bersejarah tersebut, pengunjung jua bisa melihat-lihat koleksi perlengkapan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, serta koleksi beberapa macam senjata. Bertempat di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun telah jadi diantara lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg senantiasa didatangi oleh orang yg tiba ke kota Medan. Tarif ticket masuk Istana Maimun ialah 5, 000 Rupiah per orang.

Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan yg bertempat di Medan, Sumatera Utara mulai di bangun pada th. 1906 bersama style kombinasi pada Timur Tengah, Spanyol, serta India. Beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Raya Medan sangatlah gampang didapati oleh turis yg tertarik bersama keanggunan Masjid Raya Medan.

Tangkahan

Tangkahan adalah lokasi yg termasuk juga dalam Taman Nasional Gunung Leuser, Sumatera Utara. Bersama bentuk tanah berbukit, rimba tropis yg rindang, serta situasi yg sejuk, Tangkahan sangat pas untuk penggemar rekreasi alam. Aktivitas yg bisa kamu kerjakan di Tangkahan ialah berenang, trekking, menaiki gajah, masuk goa kelelawar, bermain di air terjun, dan sebagainya.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang ataupun kerap dimaksud selaku Taman Buaya Asam Kumbang ialah diantara taman reptil yg terbesar di Indonesia bersama kian lebih 2, 400 ekor reptil. DIbangun mulai sejak th. 1959, Penangkaran Buaya Asam Kumbang memiliki koleksi banyak buaya dari yg muda sampai yg berumur beberapa puluh th.. Walaupun dipenuhi banyak binatang buas, lokasi tersebut sangatlah aman lantaran mereka diletakan di kolam serta danau bikinan yg telah didesain dengan cara aman. Tarif ticket masuk Penangkaran Buaya Asam Kumbang ialah 5, 000 Rupiah.

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar berada di kaki Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Bersama airnya yg berwarna biru, Danau Lau Kawar mempunyai luas kira-kira 200 hektar, lebih kecil dari Danau Toba. Walaupun lebih kecil dari Danau Toba, Danau Lau Kawar mempunyai situasi yg asri bersama banyak pohon-pohon hijau di kaki gunung alhasil tak kalah indah dari Danau Toba. Di tepi Danau Lau Kawar kerap ada group yg berkemah, beristirahat waktu mendaki Gunung Sinabung. Terkecuali tersebut kamu jua bisa lihat sebagian orang memancing di dalam danau bersama memakai perahu kecil.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Bertempat di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara, Salju Panas Dolok Tinggi Raja murupakan suatu lokasi bukit kapur bersama warna yg unik. Serupa bersama suatu danau, Salju Panas Dolok Tinggi Raja mempunyai warna tanah yg unik yakni bewarna putih alhasil mirip salju. Terkecuali tersebut, di tengah-tengah lokasi tersebut ada danau air panas yg berwarna biru kehijauan. Salju Panas Dolok Tinggi Raja ialah diantara lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg belum populer tetapi sangatlah menyenangkan untuk didatangi, tetapi butuh dipertimbangkan bahwasanya jalan menuju Salju Panas Dolok Tinggi Raja mutunya kurang layak bahkan juga banyak warga setempat yg meminta duit.

Aek Sijornih

Aek Sijornih bisa jadi kurang popular di telinga turis lantaran memanglah lokasi tersebut kurang di perhatikan pemerintah. Aek Sijornih ialah suatu lokasi rekreasi di Sumatera Utara berbentuk air terjun. Aek Sijornih ialah suatu nama dari bhs batak yg memiliki makna air jernih. Bertempat di Desa Aek Libung, Aek Sijornih terbagi dalam 2 buah air terjun memiliki ukuran kecil yg melalui tebing miring bersama kandungan kapur.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso berada dekat bersama Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso diatur selaku diantara lokasi rekreasi di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso datang dari kata pisau lantaran derasnya air terjun tersebut seperti pisau yg tajam. Air Terjun Sipiso-piso ialah diantara air terjun yg tertinggi di Indonesia.

Hillpark Sibolangit/Green Hill City

Bertempat di Desa Sukai Makmur Sibolangit, Deli Serdang, Hillpark Sibolangit ialah suatu taman rekreasi yg memiliki banyak macam permainan. Serupa bersama Dufan di Jakarta, Hillpark Sibolangit ialah diantara taman permainan yg paling besar di Sumatera bersama luas kira-kira 20 hektar. Sesuai sama bersama namanya, Hillpark Sibolangit ada di wilayah perbukitan yg mempunyai ketinggian kira-kira 550 mtr. diatas permukaan laut alhasil mempunyai hawa yg lumayan sejuk.

Kampung Madras Medan/Kampung Keling

Kampung Madras Medan ataupun kerap jua dimaksud selaku Kampung Keling ialah wilayah yg beberapa besar penduduknya adalah orang Keling ataupun India. Situasi di Kampung Madras Medan sangatlah kental bersama kebiasaan istiadat masyarakat India yg beragama Hindu. Di tempat tersebut masih tetap ada lumayan banyak gedung khas Belanda alhasil terkecuali rekreasi budaya, kamu jua bisa nikmati rekreasi histori di Kampung Madras Medan. Terkecuali tersebut kamu jua bisa nikmati rekreasi kuliner ala India, serta belanja pernak pernik India dan menjahit pakaian bersama kwalitas baik di Kampung Madras Medan.

Air Terjun Telaga Dwi warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi warna Sibolangit memiliki kekhasan sendiri jika dibanding bersama air terjun yang lain, yakni air terjun tersebut mempunyai 2 warna. Bersama ketinggian sektiar 100 mtr., Air Terjun Telaga Dwi warna Sibolangit memiliki warna putih ke abuan serta biru muda lantaran kandungan fosfor serta belerang yg dipunyainya. Agar bisa meraih tempat Air Terjun Telaga Dwi warna Sibolangit, kamu bakal melalui rimba jadi buat persiapan diri kamu pada awal mulanya. Jika takut tersesat, kamu bisa menyewa pemandu jalan.

Bukit Lawang

Bukit Lawang berada kira-kira 80 KM dari kota Medan, termasuk juga dalam lokasi Taman Nasional Gunung Lauser. Lantaran ada di lokasi perbukitan yg penuh bersama pohon-pohon hijau, hawa di Bukit Lawang sangat sejuk tidak ada polusi kayak di kota. Aktivitas yg bisa kamu kerjakan disini yakni trekking, lihat orang utan, tubing, dan sebagainya. Apabila mau bermalam tak perlu cemas lantaran ada losmen disini.

Cagar Alam Sibolangit

Cagar Alam Sibolangit ialah suatu lokasi bersama luas kira-kira 24 hektar yg bertempat di Kabupaten Deli Serdang. Mempunyai bentuk tanah yg berbukit serta ada di ketinggian 500 mtr. diatas permukaan laut, Cagar Alam Sibolangit tawarkan panorama yg indah serta situasi yg sejuk. Terkecuali untuk rekreasi alam, Cagar Alam Sibolangit ialah tempat favorite untuk aktivitas perkemahan pramuka.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak ialah lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg pas untuk kamu yg suka pada petualangan. Pernah meletus pada th. 1600, Gunung Sibayak saat ini tersebut lumayan popular di kelompok pendaki gunung lantaran keindahan serta tantangan yg ditawarkannya. Umumnya mereka pergi kira-kira jam 2 pagi, alhasil bisa nikmati matahari terbit ketika telah ada diatas Gunung Sibayak. Terkecuali bisa lihat matahari terbit yg indah, dari puncak Gunung Sibayak kamu jua bisa lihat kota Medan.

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser ialah suatu ruang pelestarian alam yg bertempat di 2 Propinsi yakni Sumatera Utara serta Aceh. Terkecuali berperan selaku ruang pelestarian alam, Taman Nasional Gunung Leuser jua jadi lokasi rekreasi alam di Sumatera Utara yg lumayan menyenangkan lantaran keanekaragaman fauna serta floranya. Taman Nasional Gunung Leuser sangatlah pas untuk search ketenangan dari sehari-harinya situasi kota yg umum kamu rasakan.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery ialah suatu museum yg memamerkan beragam jenis koleksi binatang yg sudah diawetkan. Bertempat di kota Medan, museum tersebut ialah hanya satu museum yg memiliki koleksi komplit hewan yg diawetkan di Asia. Museum yg beralamat di Jalan S. Parman tersebut buka hingga bersama jam 5 sore, bersama tarif ticket masuk sebesar 25, 000 Rupiah, untuk safari malam biayanya ialah 10, 000 Rupiah, serta untuk memphoto biayanya ialah 20, 000 Rupiah.

Bukit Gundaling

Bukit Gundaling ialah diantara lokasi rekreasi di Sumatera Utara yg bertempat kira-kira 60 KM dari kota Medan. Ada di tepi kota Berastagi, Bukit Gundaling ada di ketinggian kian lebih 1, 500 mtr. diatas permukaan laut. Jika kamu pernah pergi ke lokasi rekreasi di Puncak, kamu bakal cepat punya kebiasaan bersama situasi di Bukit Gundaling lantaran suasananya sama bersama puncak. Yg unik dari Bukit Gundaling ialah kamu bisa lihat panorama 2 gunung berapi di puncak Bukit Gundaling.

Danau Siombak

Danau Siombak ialah danau seluas kurang lebih 40 hektar yg berada di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara. Danau Siombak ialah tempat akhir minggu favorite warga Medan, terlebih untuk mereka yg mau rileks sembari memancing. Terkecuali tersebut ada jua lokasi bermain anak-anak sampai beragam macam permainan air alhasil Danau Siombak sangatlah pas untuk lokasi rekreasi akhir minggu warga Medan serta sekitarnya. Tidak sering ada turis mancanegara yg tiba ke Danau Siombak.

Air Terjun Sigura-gura

Bertempat di Kabupaten Toba Samosir, Air Terjun Sigura-gura ialah air terjun paling tinggi di Indonesia bersama ketinggian kira-kira 250 mtr.. Lantaran letaknya yg dekat bersama Danau Toba, sangat banyak turis yg tiba ke lokasi tersebut, mereka menyempatkan diri bertandang ke air terjun paling tinggi di Indonesia tersebut berbarengan bersama mendatangi Danau Toba. Terkecuali turis dalam negeri, Air Terjun Sigura-gura jua banyak memperoleh pengunjung dari luar negeri.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie, apa yg khusus dari lokasi tersebut hingga dapat menyenangkan perhatian turis? Rumah Tjong A Fie ialah rumah yg dulunya dipunyai oleh Tjong A Fie, orang paling kaya di Medan pada saat lampau. Tjong A Fie wafat pada th. 1926 disebabkan pendarahan otak, tetapi ia meninggalkan suatu aset berbentuk tempat tinggalnya yg adalah saksi histori serta jua suatu museum. Kekayaan yg ia punyai, ia bagikan saat sebelum wafat pada orang-orang yg memerlukan.

Menara Air Tirtanadi

Menara Air Tirtanadi ialah suatu menara air yg sangatlah utama untuk orang-orang kota Medan. Didirikan oleh pemerintah Belanda pada th. 1908 selaku lokasi penampungan air, waktu tersebut Menara Air Tirtanadi masih tetap berperan selaku penampung air yg sangatlah bermanfaat untuk orang-orang Medan. Mulai sejak jaman dulu, Menara Air Tirtanadi telah jadi diantara ikon kota Medan, sampai saat ini jadi lokasi rekreasi yg tak umum di kota Medan.

Pulau Samosir

Pulau Samosir ialah pulau yg berada di dalam Danau Toba yg ada di ketinggian 1, 000 mtr. diatas permukaan laut. Turis bisa menyeberang ke Pulau Samosir bersama memakai kapal ferry, ataupun bersama memakai jalur darat. Di Pulau Samosir kamu bisa nikmati panorama alam yg indah, nikmati rekreasi histori, rekreasi budaya serta kuliner Batak, hingga bersama mendatangi permandian air panas.

Pantai Lagundri serta Pantai Sorake

Pantai Lagundri serta Pantai Sorake ialah pantai yg masih tetap ada dalam 1 garis pantai di Kecamatan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumatera Utara. Ke-2 pantai tersebut sangat populer didunia lantaran ombaknya yg besar serta sangatlah disenangi beberapa peselancar dari beragam belahan dunia. Apabila kamu tidak bisa berselancar, tak perlu cemas lantaran di ke-2 pantai tersebut terdapat banyak pelatih selancar. Terkecuali tersebut ada beberapa puluh losmen di selama pantai alhasil kamu tak perlu cemas kesusahan memperoleh losmen.
Terimakasih sudah baca Tempat Wisata di Wilayah Medan Sumatera Utara dengan Url https://www.sebats.com/2015/01/tempat-wisata-medan.html

Related Posts

Tempat Wisata di Wilayah Medan Sumatera Utara -by 1/12/2015 02:21:00 PM
5/ 5stars